Pages

Selasa, 30 Oktober 2012

Voice & SMS Mulai Loyo, Telkomsel Perkuat Layanan Data

JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melihat pertumbuhan voice dan SMS yang mulai melambat. Oleh sebab itu perusahaan memiliki strategi untuk mencari sumber pertumbuhan baru yaitu layanan data.

"Telkomsel harus melakukan transformasi, voice dan SMS pertumbuhannya saat ini telah melambat, bila  tidak ditangani dengan mencari sumber baru maka akan berdampak tidak baik bagi perusahaan," kata Dirut Telkomsel Alex Sinaga saat memaparkan performansi kuarta tiga Telkomsel di Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Meski begitu, Alex menjelaskan voice dan SMS masih menjadi andalan Telkomsel yang saat ini berkontribusi sekira 83 persen. Sementara itu, untuk memaksimalkan layanan data, Telkomsel terus berupaya menambah jumlah BTS.

Hingga kuartal ketiga 2012, jumlah BTS yang dimiliki Telkomsel sebanyak 3.752 unit, tumbuh 53 persen ketimbang kuartal sebelumnya, BTS yang dimiliki Telkomsel diantaranya 2.252 BTS 3G dan sisanya BTS 2G.

Untuk diketahui, saat ini jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 121 juta pengguna dengan pelanggan data mencapai 51 juta atau tumbuh 47 persen ketimbang periode yang sama pada 2011. Alex memproyeksikan, hingga akhir tahun ini Telkomsel akan menambah 5 juta pelanggan baru dan meningkatkan pelanggan data hingga 70 juta.

0 komentar: