Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

HP Susun Tim Pendukung untuk Dorong webOS

CALIFORNIA - Hewlett-Packard (HP) sedang berupaya memberikan dorongan internal untuk pertumbuhan sistem operasi webOS besutannnya. Demi hal itu, mereka membuka perekrutan lebih dari 50 orang baru.

Dilansir dari TechRadar, Jumat (5/10/2012), totalnya ada 54 posisi yang dibuka. Perekrutan untuk posisi-posisi tersebut nantinya akan ditempatkan di Shanghai, China dan Sunnyvale, California. Posisi itu bermacam-macam, mulai termasuk berbagai teknisi, desainer dan layanan cloud.

Jumlah tersebut hampir sembilan kali lipat tim webOS terdahulu yang telah lepas dari HP ketika Google merekrutnya. Tim baru yang sedang dibentuk ini akan melanjutkan pengembangan sistem operasi open source webOS 1.0 yang baru saja diluncurkannya.

HP masih memiliki harapan besar pada masa depan webOS. CEO HP Meg Whitman masih berharap suatu hari sistem operasi ini akan menjadi penantang Android dan iOS.

Saat ini, webOS 1.0 telah memiliki 75 komponen berbeda, termasuk surat elektronik (email), peramban dan dukungan untuk Enyo 2.

0 komentar: