Pages

Sabtu, 06 Oktober 2012

Samsung Galaxy S III, Pemegang Kasta Tertinggi produk Smartphone

JAKARTA – Kehadiran Samsung Galaxy S III memang telah dinantikan sejak lama. Ketika smartphone besutan perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini meluncur cukup menjadi perhatian para penggiat teknologi. Lalu, bagaimana kelebihan dan fitur-fitur yang diusung smartphone kasta tertinggi besutan Samsung yang mengusung layar 4,8 inci HD Super AMOLED ini ? berikut ulasannya.
 
 
Desain
Samsung Galaxy S3 merupakan produk yang dibuat Samsung dengan inspirasi oleh alam ini membuatnya dapat melihat, mendengarkan, merespon, dan memungkinkan Anda untuk berbagi pada saat-saat terbesar dalam hidup Anda.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S III memiliki bentuk oval, dan di pasaran smartphone ini tersedia dalam pilihan “Marble White” dan “Pebble Blue”. Namun yang patut menjadi catatan ialah dengan bentuk yang cukup lebar, Samsung Galaxy S III sangat nyaman ketika digenggam dan relatif ringan karena hanya memiliki bobot 133 gram .

Kemudian, jika Anda sering meletakan ponsel di saku celana, terkadang khawatir layar tergores. Anda tak perlu khawatir dengan masalah itu jika memiliki Samsung Galaxy S III, pasalnya smartphone ini menggunakan bahan Gorilla Glass yang cukup solid untuk
kaca depannya.
 
Pemegang Kasta Tertinggi produk Smartphone
Karena Samsung menganalogikan Samsung Galaxy S III dapat melihat, mendengar, merespon, dan memungkinkan Anda untuk berbagi pada saat-saat terbesar dalam hidup Anda. Dari segi fitur, beberapa elemen tersebut merupakan fitur jagoan yang ingin ditonjolkan perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini.

Oleh karena itu, Okezone mencoba mengulasnya satu per satu. Yang pertama ialah Melihat, Samsung Galaxy S III dapat melihat Anda ketika tengah menggunakan ponsel? Ya, Melalui fitur Smart Stay, ketika Anda mengaktifkannya layar ponsel akan selalu menyala ketika mata anda dalam jarak tertentu masih melihat ke kayar ponsel.

Fitur Smart Stay sendiri bekerja berkat sensor yang berada di kanan atas layar. Di mana sensor itu mendeteksi jarak mata Anda ketika sedang mengarahkan pandangan ke layar ponsel, jika sensor tidak dapat mendeteksinya, secara otomatis layar akan meredup dan berubah gelap. Fitur ini sangat cocok digunakan ketika Anda tengah membaca tulisan melalui e-book atau artikel melalui aplikasi peramban.

Mendengar, apa yang Anda bayangkan ketika sebuah perangkat dapat mendengar apa yang Anda inginkan, mungkin Anda berharap dapat memiliki asisten pribadi yang dapat diandalkan untuk mencari berbagai informasi. Ternyata hal itu dapat Anda peroleh melalui fitur S Voice.

Dalam fitur ini, ketika Anda ingin menggunakan S-Voice, pengguna diharuskan menyapa dengan perintah “Hai Galaxy”. Kemudian jika ia merespon, Anda diperkenankan melayangkan berbagai pertanyaan atau perintah yang Anda sebutkan terlebih dahulu dengan Bahasa Inggris.
 
Merespon, jangan pertanyakan lagi kemampuan respon Samsung Galaxy S III, smartphone ini bisa dikatakan “gesit” saat menjalankan berbagai aplikasi. Okezone pun tak mau tertinggal untuk menjajal memainkan berbagai judul game yang memiliki spesifikasi tinggi di smartphone ini. Benar saja tenaga yang dihasilkan berkat penggunaan prosesor quad core benar-benar menyenangkan.

Selain itu, sama halnya dengan smartphone besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy S III menggunakan antarmuka TouchWiz. Namun berbeda dengan versi terdahulunya, dalam Samsung Galaxy S III ini menyematkan berbagai elemen alam seperti beriak air yang digunakan untuk lockscreen, hingga bunyi air dan kicauan burung yang benar-benar menggambarkan jika ponsel ini dibuat dengan terinspirasi oleh alam.

Kemudian ada yang cukup menarik ketika Anda sedang menyaksikan video melalui Samsung Galaxy S III. Dengan fitur Pop-up Video memungkinkan Anda me-minimize video yang Anda tengah saksikan dan memutarnya saat Anda tengah melakukan aktivitas lain di ponsel seperti chatting dan browsing tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Selain itu Anda dapat menggeser posisi jendela video ke seputar layar Samsung galaxy S III .

Dan fitur jagoan lainnya, Samsung Galaxy S III dapat memudahkan Anda dalam berbagi pada saat-saat terbesar dalam hidup Anda. Ketika Anda menangkap peristiwa penting menggunakan Samsung Galaxy S III Anda dapat berbagi ke siapapun dengan sedereta layanan jejaring sosial dengan mudah dan cepat. Selain itu, Samsung Galaxy S III memiliki fitur tag name dan buddy share.

Melalui fitur tag name, foto yang ditangkap dengan kamera Samsung Galaxy S III dapat men-tag wajah yang ada di dalam foto, kemudian wajah tersebut akan disorot dan ditandai sesuai dengan kontak yang ada di ponsel Anda. Kemudian untuk mempermudah berbagi sejumalh foto tersebut Anda akan dapat meerasakan kemudahan melalui fitur buddy share.

Selain itu terdapat juga fitur S Beam yang disematkan di Samsung Galaxy S III. Melalui fitur ini Anda menggunakannya untuk berbagi konten dengan kerabat dan teman dekat lebih cepat dan menyengkan.

Fitur ini memungkinkan Anda terhubung langsung, dengan demikian Anda dapat terhubung Anda dapat mentransfer dokumen, kontak, gambar, musik, video, dan hal lainnya. Cukup tempelkan bagian belakang ponsel Anda berbarengan dan langsung, terhubung, berbagi dan nikmati kemudahannya.

Dari pratinjau yang dilakukan Okezone, Galaxy S III pantas sebagai pemegang tahta tertinggi smartphone saat ini. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini memang memiliki performa dan desain yang memukau.

Mungkin bagi Anda yang saat ini tengah mencari smartphone dengan sederetan fitur dan performa yang mantap. Mungkin Samsung Galaxy S III bisa menjadi rekomendasi untuk gadget terbaru Anda selanjutnya.

Spesifikasi :
Prosesor         : Samsung Exynos 4412
                        1.4 ghz quad core
RAM         : 1 GB
Layar             : HD sAMOLED 4,8" 720 x 1280 (HD)
Memori           : 16 / 32 / 64GB
OS                   : Android 4.0 (ICS)
Kamera          : Depan1,9MP, Belakang 8 MP
Baterai           2.100mAh
    upto 1.300min (2G) / upto 650min (3G)
    upto 900hrs (2G) / upto 750hrs (3G)
Harga
(*Kisaran)     Rp 6,999,000.

Sumber :

techno.okezone.com

0 komentar: