Pages

Senin, 08 Oktober 2012

Ini Penjelasan RIM Penyebab Layanan BBM di Indonesia Ngadat

BANDUNG – Vice President and Managing Director South Asia Research in Motion (RIM), Hasting Singh mengakui ada gangguan pada layanan BlackBerry Massenger (BBM) di Indonesia pada Rabu 3 Oktober kemarin.

Menurut Hasting Singh, gangguan tersebut terletak di pusat teknis atau pada jaringan pusat yang menyebabkan layanan BlackBerry di Indonesia ngadat.

“Ya, ada masalah teknis di jaringan pusat sehingga jaringan di Indonesia ikut terganggu,” kata Vice President and Managing Director South Asia, Hasting Singh di sela-sela pembukaan BlackBerry Innovation Center di Kampus ITB, Jalan Ganeca,  Bandung, Kamis (3/10/2012).

Meski begitu, Hasting Singh enggan menjelaskan lebih ditail, masalah teknis apa, sehingga jaringan BBM sempat terganggu selama beberapa jam. Menurutnya, RIM saat ini sedang menangani masalah tersebut dengan serius. “Kami upayakan masalah itu tak terulang lagi,” tegasnya.

Hasting Singh juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Termasuk kepada para pebisnis yang aktivitasnya sempat terganggu akibat tidak berfungsinya jaringan BlackBerry.

Dia juga menegaskan, kerusakan bukan disebabkan ada atau tidaknya server RIM di Indonesia. Tapi karena persoalan jaringan. Sehingga, semua masyarakat yang menggunakan BlackBerry terganggu.

Saat ini pengguna BlackBerry mencapai 80 juta orang di seluruh dunia. Indonesia termasuk salah satu negara pengguna BlackBerry terbesar. Dari total pengguna smartphone di Indonesia, sekitar 54 persen memakai BlackBerry.

Lanjutnya, pangsa pasar BlackBerry di Indonesia cukup besar. Untuk itu RIM sangat serius memberi pelayanan yang terbaik.

"Kita terus mendukung pengguna BlackBerry di Indonesia dengan mengeluarkan produk inovatif. Apalagi menghadapi persaingan bisnis dengan smartphone lainnya," paparnya.

Sumber :

techno.okezone.com

0 komentar: