Pages

Rabu, 10 Oktober 2012

HP Mantapkan Teknologi Wireless di Printer Terbaru

JAKARTA - Solusi nirkabel bukan hanya bisa ditemui pada perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet. Hal ini yang diterapkan Hewlett-Packard (HP) kepada rangkaian printer inkjet seri Deskjet Ink Advantage.

Teknologi cetak mobile tersebut ada pada dua dari tiga printer terbaru Deskjet Ink Advantages, yaitu 5525 e-All-in-One dan 4625 e-All-in-One. Sedangkan satu lagi printer terbaru HP adalah 4615 All-in-One.

“Selain menggunakan solusi ink advantage, dengan printer yang baru ini kita bisa mencetak tanpa kabel (nirkabel),” tutur Director Printing Category HP, Imelda Setijadi kepada Okezone, di Grand Melia, Jakarta (3/10/2012).

“Kedua printer ini bisa jadi hotspot printer, jadi tanpa ada WiFi router kita tetap bisa mengirim file melalui koneksi WiFi. Tapi koneksi tersebut hanya bisa digunakan untuk printing, bukan browsing,” jelasnya.

HP Deskjet Ink Advantages 5525 e-All-in-One dilengkapi dengan solusi HP wireless direct printing, sehingga pengguna bisa langsung mencetak dokumen yang diinginkan dari perangkat lain. Selain itu juga ada aplikasi HP Printer Cntrol yang bisa diakses melalui perangkat besutan Apple untuk mengatur fitur cetak, scan (pindai), dan copy secara nirkabel.

Printer ini juga bisa memindai foto yang dikirimkan melalui email, sehingga hasil scan bisa langsung ada di dalam perangkat berbasis iOS dan Android. Selain itu, baik 5525 e-All-in-One atau pun 4625 e-All-in-One bisa mencetak dokumen dari aplikasi HP ePrint dari perangkat besutan Apple dan BlackBerry. “Kesamaan kedua printer dengan dukungan wireless ini adalah bisa direct print dan ePrint. ePrint itu kita bisa print lewat email,” jelas Pre Sale & Tech Consultant HP PPS, Erick Budhiman.

Sementara itu, 4625 e-All-in-One dan  4615 All-in-One juga bisa digunakan untuk mencetak, memindai, fotokopi, dan fax. Ketiga printer terbaru tersebut akan mulai dipasarkan bulan ini dengan harga Rp1,5 juta (5525 e-All-in-One), Rp1,4 juta (4625 e-All-in-One) dan Rp1,3 juta (4615 All-in-One).


Sumber :

techno.okezone.com

0 komentar: