Pages

Selasa, 13 November 2012

Yahoo & Facebook Garap Mesin Pencari?



 

CALIFORNIA - Perjanjian Microsoft dengan Yahoo mengenai keutamaan mesin pencari Bing dalam situs Yahoo kemungkinan akan segera berakhir. Sebagai gantinya, Yahoo sedang berdiskusi dengan Facebook untuk meluncurkan mesin pencari yang bisa menjadi pesaing Google dan Bing.

Dilansir dari Neowin, Senin (19/11/2012), laporan tersebut disampaikan oleh situs Telegraph yang mengutuip informasi dari beberapa sumber yang dirahasiakan namanya. Sumber itu mengatkan bahwa Chief Executive Officer (CEO) Yahoo Marissa Mayer sedang terlibat dalam pembicaraan pribadi dengan Chief Operating Office (COO) Facebook Sheryl Sandberg.

Pembicaraan kedua wanita itu, kemungkinan akan berujung dengan bersatunya Yahoo dan Facebook untuk membuat mesin pencari baru sebagai pesiang Google dan Bing. Selain itu dalam beberapa bulan terakhir, pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengisyaratkan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan teknologi pencarian sendiri.

Microsoft dan Yahoo menandatangani kesepakatan 10 tahun pada 2009 untuk menempatkan Bing sebagai dasar untuk hasil pencarian Yahoo. Kesepakatan itu memungkinkan Bing secara perlahan merebut sejumlah pangsa pasar dari Google.

Namun, kesepakatan itu terjalin sebelum Mayer bergabung dan menjabat sebagai CEO baru Yahoo. Sebaliknya, saat itu Mayer masih menjadi salah satu eksekutif puncak di Google.

0 komentar: