Pages

Jumat, 16 November 2012

Microsoft Umbar Kelebihan Smartphone Windows Phone 8



CALIFORNIA - Tiga vendor besar dunia, Nokia, Samsung, dan HTC telah resmi melenggang dengan smartphone berbasis sistem operasi mobile terbaru Microsoft, Windwos Phone 8. Microsoft pun menjelaskan bagaimana bekerjasama dengan ketiga perusahaan yang masing-masing bersaing di pasar smartphone itu.

"Kami bekerja dengan cara yang berbeda dengan setiap perusahaan dalam hal teknis dan pemasaran," kata Corporate Vice President, Windows Phone Division Terry Myerson, seperti dilansir dari Tech Radar, Selasa (20/11/2012).

Namun, Myerson mengakui bahwa Nokia mendapatkan prioritas dalam hal pengembangan karena memiliki komitmen yang kuat dengan Windows Phone. "Nokia merupakan perusahaan eksklusif bagi Windows Phone dan kami juga pastinya, baik dari sisi engineering, prioritas pengerjaan platform untuk mendukung diferensiasi mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, diungkapkannya, Microsoft tidak ingin melihat ada handset yang sama dari setiap produsen ponsel yang menjadi mitranya. "Tujuan kami ialah Windows Phone menjadi platform yang bisa memberikan diferensiasi pada mitra kami. Kami menghabiskan waktu perencanaan dengan HTC dan Samsung, duduk bersama dan berkolaborasi tentang produk yang memiliki diferensiasi, serta berdampingan dengan Windwos Phone dan apa yang kami bawa," tutur Myerson.

"Ada budaya berbeda untuk setiap perusahaan dan mereka semua punya rencana masing-masing untuk membawa teknologi mereka ke pasar," lanjutnya.

Hasilnya, kata Myerson, kerjasama yang antusias berhasil didapat dari ketiga mitranya itu. "Saya pikir hasilnya ialah perangkat "pembunuh" fantastis yang pernah kita punya, bukan hanya untuk ekosistem Windows. Saya pikir perangkat-perangkat itu lebih baik dibandingkan perangkat yang ada. Perangkat (Windows Phone 8) penuh warna, cantik, tipis, dan kamera yang menakjubkan," pungkas Myerson.

0 komentar: