Pages

Kamis, 22 November 2012

Putus dengan BlackBerry, Para Pekerja Pilih Android & iPhone



CALIFORNIA - iPhone dari Apple dan smartphone berbasis Android akan menggusur BlackBerry sebagai perangkat yang banyak digunakan para pekerja di seluruh dunia. Hal tersebut diketahui melalui proyeksi pengapalan smartphone dari perusahaan riset International Data Corporation (IDC).

Data yang mereka miliki mengindikasikan total smartphone Android yang dikapalkan mencapai 87,7 juta unit, sedangkan iPhone diperkirakan akan mencapai 37,1 juta unit. Pengapalan tersebut ditujukan kepada pengguna dari kalangan pekerja pada 2012. Demikian dilansir dari AppleInsider, Rabu (28/11/2012).

Sementara itu, 15.1 juta unit perangkat Android dan 31.1 juta unit perangkat berbasis iOS akan dikapalkan untuk perusahaan. Hal tersebut menjadi tanda pertama kalinya pengkapalan produk iPhone dan  Android akan melibas penjualan BlackBerry pada 2012.

Berdasarkan data serupa, perolehan perangkat besutan Research In Motion (RIM) itu terpaut jauh harapan sang prosuden. Proyeksi pengapalan BlackBerry hanya mencatat total 5,2 juta perangkat yang akan digunakan oleh para pekerja.

Hasil itu disebabkan terus tergerusnya pesona BlackBerry di mata konsumen dan tampaknya akan menyakitkan bagi RIM. Terlebih bila mengingat pada 2011 lalu, BlackBerry memimpin pengiriman perangkat untuk perusahaan dengan pengapalan total 22,4 juta unit.

Menurut proyeksi, Apple iPhone akan mengguyur 68,9 juta unit perangkat iOS ke kalangan bisnis pada 2016.

0 komentar: