Pages

Sabtu, 03 November 2012

PT Telkom Pertimbangkan Ganti Satelit Telkom-3

JAKARTA -  PT Telkom Indonesia Tbk. (Telkom) masih akan mempertimbangkan pengganti satelit Telkom-3 yang gagal mengorbit pada 7 Agustus lalu.

Complaine Risk Management (CRM) PT Telkom Ririek Ardiasyah menuturkan pihaknya (Telkom) masih mempertimbangkan sejumlah pilihan untuk menggantikan satelit Telkom-3.

"Masih ada pertimbangan, bisa kami sewa transponder, atau buat satelit baru lagi. Namun belum kami tentukan," kata Ririek Ardiansyah usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI di Jakarta, Kamis malam.

Sementara, kata Ririek, apabila Telkom memilih untuk menyewa satelit pengganti Telkom-3, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi plat merah itu memerlukan dana sebesar USD4 juta. "USD4 juta untuk menyewa satelit dengan jangka waktu 90 hari," imbuhnya. Karena itulah masih menjadi pertimbangan perusahaan.

Seperti diketahui, Telkom-3 gagal mengorbit, satelit yang diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan dalam pembuatannya Telkom menggandeng perusahaan ISS Reshetnev dari Rusia.

0 komentar: