Pages

Senin, 05 November 2012

Mayoritas Perusahaan IT Ogah Gunakan Windows 8

CALIFORNIA - CEO Microsoft Steve Ballmer boleh saja mengungkap bahwa sistem operasi anyar Windows 8 menorehkan 4 juta update pada pekan pertama penjualan. Di luar itu, perusahaan yang bergerak di bidang IT tampaknya ogah melakukan update ke sistem operasi terbaru itu.

Dikutip dari Softpedia, Rabu (7/11/2012), sebuah studi baru TechRepublic.com terhadap 1.200 karyawan TI mengungkap bahwa 23,8 persen perusahaan tidak berminat beralih ke Windows 8 sama sekali, sedangkan 4,6 persen dari mereka mengaku menggunakan Windows 8 pada PC-nya tapi setelah service pack dirilis.

Sayangnya, sumber yang dekat dengan masalah itu, mengisyaratkan bahwa Microsoft tidak memiliki rencana untuk merilis service pack lagi, melainkan mereka mencoba untuk mengadopsi strategi yang berbeda dan fokus pada update periodik yang dapat menjaga produknya jauh lebih aman dan mudah.

Masih melalui data yang diperoleh dari hasil studi, 29,9 persen dari seluruh perusahaan mengatakan mereka tidak memiliki rencana untuk menggunakan Windows 8, meskipun mereka mempertimbangkan akan menggunakan sistem operasi tersebut. Sedangkan, 10,7 persen akan menginstal Windows 8 dalam 12 bulan ke depan.

Di luar data tersebut, bos Microsoft memperkirakan 400 juta PC akan menggunakan sistem Windows 8 pada 2013. "Saya pikir kami akan melihat banyak pertumbudan dan ledakan di pasar PC. Ini ialah pasar di mana Anda dapat melakukan pekerjaan terbaik, paling inovatif. Ini merupakan pasar di mana Anda dapat menghasilkan uang," katanya.

0 komentar: