Pages

Jumat, 21 Desember 2012

Twitter Gelontorkan Fitur Pengunduh "Kicauan"



CALIFORNIA - Twitter telah mulai menggelontorkan fitur pengunduh twit atau kicauan pengguna. Melalui fitur tersebut pengguna layanan microblogging itu bisa membuat arsip seluruh kicauan milik mereka.

Dilansir dari Cnet, Senin (17/12/2012), namun fitur tersebut tidak dikeluarkan secara merata oleh Twitter. Hanya pengguna di wilayah tertentu saja yang bisa mencicipinya saat ini.

Seorang perwakilan dari Twitter mengatakan pada Cnet bahwa mereka sedang menguji fitur tersebut. Pengujian hanya dilakukan pada sejumlah kecil pengguna.

Sebelumnya, CEO Twitter Dick Costolo telah mengumumkan akan meluncurkan fitur unduhan twit itu pada akhir 2012. "Ini adalah prioritas yang ingin kami pastikan telah meluncur pada akhir tahun," ujarnya dalam konferensi Onlline News Association di San Fransisco, September lalu.

Langkah tersebut menjadikan Twitter sejajar dengan perusahaanlain yang mengizinkan pengguna mengambil data yang telah mereka ciptakan. Google dan Facebook pun memiliki fitur serupa dengan tujuan mempermudah penggunanya mengeluarkan serta memasukkan data.

0 komentar: