Pages

Jumat, 07 Desember 2012

Belanja IT Indonesia Paling Gemuk Se-ASEAN



NUSA DUA- Regional Chief Executive Officer Fujitsu Asia, Gavin Selkirk mengungkapkan bahwa belanja IT perusahaan di Indonesia lebih besar ketimbang negara-negara se-ASEAN.

"Ketimbang Singapura belanja IT bagi perusahaan di Indonesia cukup tinggi dan senantiasa berkembang," ungkapnya berdasarkan data dari IDC per kuartal dua 2012 di Nusa Dua, Bali, Kamis sore.

Ia menjelaskan bahwa belanja IT perusahaan di Indonesia menembus USD10,9 miliar.Bahkan, menurut Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, Achmad S. Sofwan, angka belanja perusahaan bisa mencapai USD15 miliar bila ditambah dengan perusahaan telekomunikasi.

"Belanja IT diperkirakan tumbuh 15 persen bila dibandingkan tahun lalu," kata Achmad.

Sementara imbas dari tumbuhnya belanja IT, Fujitsu sebagai perusahaan yang menyediakan solusi bisnis berbasis teknologi informasi dan komunikasi pun mencicipi manisnya pertumbuhan itu.

Dalam paparannya, Achmad menjelaskan, selama 2006-2011, rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan bisnis Fujitsu di Indonesia mencapai 19 persen, melampaui pertumbuhan industri TI nasional dengan 12,9 persen pada periode yang sama.

Dia juga menambahkan, hingga akhir 2012, perusahaan asal Jepang itu akan tumbuh 25 persen dibandingkan tahun lalu, atau bahkan lebih tinggi daripada pertumbuhan industri yang diproyeksikan mencapai 16,9 persen.

"Indonesia memiliki kontribusi sekira 10 persen di ASEAN, sedangkan Singapura 40 persen, namun kontribusi Indonesia akan terus tumbuh," tukas Selkirk.

0 komentar: