Pages

Sabtu, 08 Desember 2012

Intel Garap Teknologi Prosesor Mobile Baru



CALIFORNIA - Intel menunjukkan sebuah teknologi produksi baru untuk prosesor smartphone dan tablet. Teknologi baru tersebut membuatnya siap meluncurkan prosesor mobile baru dan menyaingi Qualcomm serta rival lain.

Dilansir dari Reuters, Selasa (11/12/2012), pembuat prosesor terbesar di dunia itu saat ini mendominasi industri PC, namun lamban dalam proses adaptasinya menuju ke prosesor mobile yang lebih membutuhkan efisiensi daya.

Pada sebuah konferensi industri di San Fransisco, Senin lalu, Intel melaporkan kemajuan teknologinya untuk membuat System on Chips (SoCs). Piranti keras tersebut menggunakan teknologi 22 nanometer.

"Teknologi 22 nanometer dari Intel akan siap untuk produksi dalam volume tinggi pada 2013," tulis Intel dalam presentasinya.

SoCs yang diproduksi Intel saat ini menggunakan teknologi 32 milimeter, sementara itu pesaingnya, Qualcomm menggunakan teknologi 28 nanometer. Produksi prosesor dengan ukuran lebih kecil memungkinkan kinerja serta efisiensi tenaga yang lebih baik.

0 komentar: