Pages

Selasa, 11 September 2012

Pengguna Android Rakus Makan Data

CALIFORNIA – Perusahaan penelitian, NPD Connected Intelligence menunjukkan bahwa para pengguna smartphone Android di Amerika Serikat (AS), mengunduh sekira 870 MB data setiap bulan mengunakan jaringan selular. Sedangkan dengan menggunakan WiFi, para pengguna mengunduh lebih banyak data yakni sekira 2,5 GB.

Dilansir dari telecomtv, Sabtu (28/9/2012), data NPD menunjukkan bahwa pengguna smartphone pada umumnya lebih memilih melakukan sebagian besar komunikasi data dengan jaringan WiFi. NPD menghasilkan temuan tersebut melalui software SmatMeter, yang diinstal pada sekira seribu smartphone Android. Para peserta penelitian tersebut mendapatkan insentif karena telah menginstal software tersebut pada perangkat mereka.

Perusahaan mengatakan, akan segera memperluas pelacakan layanan Smartmeter kepada pengguna iOS. Hadirnya iPhone untuk survey NPD kemungkinan akan mengubah penemuan perusahaan tersebut di masa mendatang. Pasalnya, penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya menemukan bahwa pemilik iPhone biasanya mengunduh lebih banyak data dibandingkan pengguna Android.

Salah satu yang menarik dari penelitian ini, statistik penggunaan jaringan selular dan WiFi dibagi berdasarkan usia. Pengguna berusia 18 hingga 24 tahun menggunakan lebih banyak jaringan selular yakni sebesar 1,05 GB per bulan. Sedangkan yang berusia 55 atau lebih tua, menggunakan lebih sedikit jaringan selular yakni sebesar 750 MB per bulan.

Untuk WiFi, pengguna berusia diantara 25 dan 34 tahun mengunduh lebih banyak data menggunakan WiFi sebesar 3,01 GB per bulan. Lalu yang berusia 55 ke atas, hanya menggunakan 1,42 GB per bulan setiap bulan.

Sumber :

techno.okezone.com

0 komentar: