Pages

Jumat, 28 September 2012

Google Garap Aplikasi Petunjuk Travelling

CALIFORNIA - Google menggarap sebuah aplikasi yang bisa memberi informasi pada penggunanya soal lokasi makan yang enak, film yang sedang diputar dan band yang sedang konser.

Dilansir dari TechRadar, Jumat (28/9/2012), saat ini terdapat banyak aplikasi yang masing-masing bisa memberikan petunjuk tersebut, namun tidak dalam satu aplikasi. Garapan Google ini menyajikannya dalam satu aplikasi bernama Field Trip.

Field Trip menyajikan informasi tempat-tempat seperti Thrillist, Food Network, Sunset, Cool Hunting, Atlas Obscura dan Songkick. Aplikasi ini juga menganalisa sekelilingnya untuk menginformasikan apa yang sedang terjadi di sekelilingnya.

Semua informasi tersebut diperoleh melalui sumber Google dan dikirimkan melalui tujuh filter: arsitektur, tempat dan kejadian bersejarah, gaya hidup, tawaran, makan dan minum, keren dan unik, serta seni outdoor.

Aplikasi ini bekerja di latar belakang dan menginformasikan pada penggunanya ketika telah dekat dengan tujuan. "Aplikasi ini selalui berjalan di latar belakang sehingga mengetahui di mana penggunanya berada dan akan selalu mencoba menemukan hal menarik di dekat Anda," ujar Vice President of Product Google, John Hanke.

Field Trip saat ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android, namun Google juga merencanakan kehadirannya di iOS.  Sementara waktu, aplikasi ini hanya bisa digunakan di Amerika Serikat, namun Goolge sedang mengerjakan versi internasionalnya.

Sumber :

techno.okezone.com

0 komentar: