Pages

Selasa, 25 September 2012

Huawei Gelar Forum Tranformasi TI & Cloud Computing

JAKARTA – Cloud computing atau komputasi awan dianggap sebagai generasi terbaru platform Teknologi Informasi dan Komunikasi. Karena itu, Huawei yakin bahwa era cloud computing telah tiba.

Hal ini dibuktikan oleh penyedia solusi teknologi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tersebut dengan memamerkan solusi Cloud Computing dan Business Support System (BSS) terbaru, pada ajang Cloud Computing and IT Transformation Forum di Jakarta. Forum ini akan digelar pada hari ini (26/9) hingga 28 September mendatang di Ritz-Carlton, Jakarta.

Forum ini diramaikan dengan berbagai jenis pameran dan lokakarya teknis inovasi terbaru Huawei. “Pemusatan teknologi merupakan hal yang penting bagi cloud computing, karena semua yang Anda lakukan bisa memanfaatkan cloud. Huawei juga terus berinovasi,” tutur CIO Department South Pacific Huawei, Barry Lerner, di Jakarta, Rabu (26/9/2012).

“Era cloud computing memang telah datang, karena cloud computing adalah generasi terbaru platform TIK,” tambahnya.

Pemerintah juga menyambut baik forum TIK yang digelar oleh Huawei ini. “Kami menyambut baik acara ini, yang merupakan bentuk nyata hubungan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam memanfaatkan TIK untuk pembangunan negara,” ungkap Direktur E-bisnis Direktorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Azhar Hasyim.

Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini sedang mengarah kepada cloud computing, sehingga bisa meningkatkan kualitas TIK yang ada. “Komputasi awan memang belum banyak dimanfaatkan, tapi telah bisa menambah jumlah lapangan pekerjaan di Indonesia. Dan juga diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi industri, bisnis dan berbagai bidang lainnya,” pungkasnya.

Forum ini juga melibatkan narasumber dari perusahaan analis, penyedia jasa telekomunikasi, dan mitra bisnis Huawei lainnya. Pada pameran solusi, Huawei menyoroti berbagai solusi tentang cloud computing yang mencakup pusat data cloud, usaha cloud, dan pengetahuan tentang kebutuhan cloud computing yang semakin meningkat.

Pada segmen BSS, Huawei memamerkan lini produk menyeluruh untuk CBS (Component Based Billing), CRM (E-commerce), dan pengelolaan layanannya.

Sumber :

techno.okezone.com

0 komentar: