Pages

Minggu, 16 September 2012

HP Resmi Umumkan Kembalinya WebOS 1.0

JAKARTA - Januari lalu, HP menjanjikan bahwa mereka akan meluncurkan WebOS pada September ini. Akhirnya, janji tersebut terwujud dengan dilepaskannya piranti lunak itu ke publik.

Dilansir dari TechRadar, Sabtu (29/9/2012), Executive Vice President and Chief Strategy Officer HP, Bill Veghte kini menunggu pengaruh seperti apa yang akan datang dengan kehadiran webOS tersebut di komunitas pengembang.

"Ini adalah langkah yang sangat menentukan dalam hal mewujudkan tujuan kami mempercepat pengembangan platform dan memastikan manfaatnya akan sampai ke seluruh ekosistem aplikasi web," ujar Veghte.

"Upaya kami dikombinasikan dengan komunitas dan kerja keras, kini telah lunas., Kami sekarang siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Dengan perilisan ini kami telah menegaskan komitmen untuk memenuhi tujuan dan menciptakan sebuah komunitas open source," imbuhnya.

Selain meluncurkan webOS 1.0, HP juga telah memiliki rencana untuk masa depan piranti lunak open source. Penyatuan dengan alat pengembangan Qt5 dan WebKit2 telah direncanakan untuk tahap selanjutnya.

0 komentar: