Pages

Senin, 24 September 2012

Indosat Luncurkan Layanan Super WiFi

JAKARTA - Operator telekomunikasi, Indosat, meluncurkan layanan internet super WiFi. Layanan ini dilengkapi dengan teknologi EAP (Extensible Authentication Protocol) SIM yang memudahkan pengguna Indosat untuk mengakses internet serta media sosial melalui perangkat gadget miliknya.

Peluncuran Indosat Super WiFi dilakukan bertepatan dengan ajang LA Java Soulnation yang digelar pada 28 - 30 September 2012 di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami melakukan inovasi terbaru, Indosat super WiFi, untuk meningkatkan indoor coverage dalam gedung," ujar Bernardus Erry Nugroho, Division Head Data Product Portofolio Indosat di Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Indosat Super WiFI EAP SIM ini merupakan teknologi WiFi terbaru yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengakses internet di handset atau tablet, melalui WiFi hotspot Indosat. Keunggulan layanan ini antara lain, akses cepat hingga 2Mbps.

"Indosat Super WiFi ini, menyediakan akses hingga 54Mbps. Akan tetapi, bila digunakan beramai-ramai, maka efektif di 2Mbps," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Indosat Super WiFi tersebar di banyak lokasi, mengusung teknologi EAP SIM. Mendukung untuk gagdet yang berjalan di platform Android, Nokia E-series, iOS dan BlackBerry.

Selain itu, Super WiFi ini memiliki keunggulan yang memudahkan pengguna untuk mengakses internet melalui WiFi, tanpa perlu memasukkan username dan password.

"Pada prinsipnya akses WiFi kecepatan tinggi dengan teknologi EAP SIM. Pengguna bisa dengan mudah mengaksesnya, gak perlu pakai username dan password. Inovasi terbaru ini cukup pakai sim card Indosat (im3/mentari/matrix/star one) dan handset untuk menggunakan Super WiFi ini," tuturnya.

Selain keunggulan dalam hal otentikasi dan tanpa perlu memasukkan username & password, Erry juga mengungkapkan bahwa Indosat Super WiFi jauh lebih aman, lalu tidak rentan terhadap fraud (penipuan) serta kemudahan lainnya yang bisa dirasakan pelanggan ketika menggunakan pelanggan ini.

"Nantinya, kami punya target titik hotspot 700, menjadi 30 ribu yang tersebar di kota-kota besar. Indosat Super WiFi berada di berbagai titik tempat, seperti tempat umum, kafe, mall, tempat entertain, lounge airport serta sekolah maupun universitas," jelasnya.

Hotspot juga tersebar di wilayah Jabodetabek. Selain itu kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, Bali, Semarang, Medan, Batam, Balikpapan, Pekanbaru. Layanan ini berlaku mulai dari 28 September hingga 10 Oktober 2012.

Sumber :

techno.okezone.com

0 komentar: